Skip to main content
Goomell

follow us

Menjadi Diri Sendiri Itu Lebih Baik

Banyak diantara kita yang masih mengikuti orang lain. Artinya, ia meniru segala hal dari orang lain tanpa menjadi dirinya sendiri. Tentu menjadi orang lain itu tidaklah senyaman menjadi diri sendiri. Menjadi orang lain dipengaruhi karena ketidak mampuan kita untuk melakukan ataupun mendapatkan yang ada pada orang lain tersebut sehingga kita menirukan gaya hidup orang lain. Ada beberapa cara untuk menjadi diri sendiri dan agar kita bisa lebih baik lagi.

Menjadi Diri Sendiri Itu Lebih Baik

1. Terima Diri Sendiri Apa Adanya


Menerima diri sendiri adalah hal yang sangat sulit untuk menjadi diri sendiri karena banyaknya kekurangan dan kelemahan yang kita miliki. Sehingga kita berpura - pura menjadi orang lain tanpa kita ketahui bahwa Tuhan sudah memberikan kita anugerah terindah. Kadang kita merasa bahwa kitalah manusia yang paling lemah di muka bumi ini. Jangan malu dan jangan takut menjadi diri sendiri. Jangan berpura - pura lagi , karena itulah hidupmu, itulah gayamu, dan itulah Dirimu sendiri.

2. Jangan Pikirkan Perkataan Orang Lain


Rasa malu, minder adalah salah satu penyebab kita berpura - pura menjadi orang lain. Karena banyaknya hinaan dan sindiran dari orang - orang yang disekitar anda sehingga kamu lupa dengan dirimu sendiri. Lakukankanlah apa yang kamu suka dan yang membuat kamu senang. Jangan Pikirkan perkataan - perkataan orang yang membuat mentalmu menurun. Ingat, jangan takut menjadi diri sendiri.

3. Lakukan Apa Yang Kamu Suka


Menjadi diri sendiri harusnya mencintai apa yang kamu suka. Kamu harus melakukan apa - apa saja yang membuatmu senang asal dalam hal yang positif. Jangan mudah terpengaruh dengan orang lain. Karena menjadi diri sendiri itu sangatlah menyenangkan. Apalagi jika melakukan hal - hal yang menyenangkan.

4. Jangan Bandingkan Dirimu Dengan Orang Lain


Jika Kamu sudah berhasil dan kamu sudah mendapatkan apa yang kamu mau, jangan pernah kamu membandingkan kesuksesanmu dengan kesuksesan orang lain. Karena hal itu yang akan membuat semangatmu menurun. Tetap bersyukur dengan apa yang kamu dapat, tetap terima kamu menjadi dirimu sendiri. Jangan pernah menyesal  dengan apa yang diberikan Tuhan kepadamu.
Jika kamu pribadi yang menjadi diri sendiri tetaplah begitu, namun jika kamu masih berpura - pura seperti orang lain, maka berhenti melakukan hal tersebut dan kembali dengan jadi dirimu yang sekarang. Tidak ada yang mustahil jika kamu percaya dan tidak ada yang tidak mungkin.
Semoga kamu bisa menjadi diri sendiri dalam menjalani hidup. Terimakasih!!!. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar