Skip to main content
Goomell

follow us

Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea Yang Baik

Goomell.com ~ Ucapan Selamat Ulang Tahun adalah ucapan selamat untuk seseorang yang sedang berulang tahun, ulang tahun merupakan momen yang spesial bagi seseorang. Kalian tentu ingin mengucapkan selamat ulang tahun di hari ulang tahun teman-teman terdekat kalian atau keluarga dalam bahasa korea, atau mungkin kalian juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk artis korea Idola kalian misalnya, tentu kalian harus tahu tentang bagaimana ucapan selamat ulang tahun yang baik dalam bahasa korea.

Bahasa korea yang baik adalah bahasa yang sopan. sebagai orang indonesia pasti tahu bagaimana berbahasa yang baik dan sopan. begitu pula dalam bahasa korea tentu ada nada bahasa yang baik ada pula yang kasar. Nah,, Karena kalian ingin mengucapkan selamat ulang tahun, tentu harus menggunakan bahasa yang baik agar ucapan kalian diterima dengan baik oleh orang yang menerima ucapan dari kalian.

Di sini saya akan memberikan contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea yang baik, semoga bisa membantu kalian dalam memberi ucapan selamat ulang tahun dengan menggunakan bahasa korea.

Untuk mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Korea, pada umumnya kalian bisa mengucapkan 생일 축하합니다 saengil chukha hamnida atau 생일 축하해요! Saengil Chukahaeyo!

Jika kalian mengucapkan untuk teman-teman kalian atau orang-orang yang lebih muda dari kalian, kalian bisa mengucapkan생일 축하해! Sangil Chukahae! tanpa 요 (Yo) pada akhirannya.

Sedangkan jika ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk orang-orang yang lebih tua dari kalian, atau pangkatnya lebih tinggi, kalian harus mengatakan, 생신 축하드려요! Saengshin Chukadeuryeoyo!

Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea

  • 생일 축하해요, 오래 행복하게, 건강하게 사시고요  Di baca saengil chukhahaeyo. orae haengbokhage, geonganghage sasigoyo! Ucapan dalam bahasa korea ini Artinya, selamat ulang tahun, semoga panjang umur, selalu sehat dan bahagia!
  • 생일 축하해요… 잘 드시고, 잘 쉬시고, 건강하게 지내시고 행복하세요 Di baaca saengil chukhaheyo… jal deusigo, jal swisigo, geonganghage jinaesigo haengbokhaseyoI Ucapan dalam bahasa korea ini Artinya, selamat ulang tahun… makan yang baik, istirahat yang baik, tetap sehat dan bahagia!
  • 항상 길고 건강한 생일 축하해.  Di baca hangsang gilgo geonganghan saeng-il chughahae. Ucapan dalam bahasa korea ini artinya, Selamat ulang tahun semoga panjang umur dan sehat selalu.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea Untuk Atis Idola

Di negara kita kan banyak sekali fans berat artis-artis korea, tapi kalau menurut saya kebanyakan kaum perempuan. Coba tanya kenapa? apa karena artis korea yang cowok itu ganteng dan cakep-cakep?.. ya mungkin begitulah. Mungkin Termasuk yang lagi baca sekarang juga begitu.. ciee.

Okelah, kalau kalian ingin mengucapkan selamat ulang tahun menggunakan bahasa korea untuk artis korea idola kalian, ucapkan seperti contoh berikut
  • 생일축하합니다 건강하시고 아프지말고 행복하세요. 항상 응원할게요 화이팅!
    Saengil chukha hamnida Geonganghasigo apeujimalgo haengbokhaseyo. Hangsang eungwonhalgeyo. Hwaiting!
    Artinya: Selamat ulang tahun (Semoga) sehat selalu, jangan sampai sakit dan selalu bahagia. Selamanya aku akan mendukungmu. Semangat!
  • 생일축하합니다 오빠 가 정말 짱이야!
    Saengil chukha hamnida oppa ga jeongmal jjangiya!
    Artinya: Selamat ulang tahun kakak memang yang terbaik!

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Pacar Dalam Bahasa Korea

Pacar kamu cowok Korea? waow.. hehe, Atau mungkin ingin memberikan ucapan yang berbeda di hari ulang tahun pacar kamu dengan menggunakan bahasa korea. Tapi masih bingung ya,, mau pakai aplikasi terjemahan takut artinya dalam kalimat ucapan kamu tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.

Jangan hawatir,, gunakan Kalimat berikut ini untuk mengucapkan selamat ulang tahun bahasa korea buat pacar kamu.
  • 생일 축하 해요 사랑
    saengil chukha haeyo sarang
    Artinya: Selamat ulang tahun sayang
  • 생일 축하해, 나를 위해 너의 마음을 돌봐
    saengil chukhahae, naleul wihae neoui ma-eum-eul dolbwa
    Artinya: Selamat ulang tahun, jaga hatimu untuku
  • 생일축하합니다 항상 웃으며주겠어요 사랑합니다!
    Saengil chukha hamnida Hangsang useumyeon jugesseoyo saranghamnida!
    Artinya: Selamat ulang tahun, Tersenyumlah selalu, Aku Cinta Kamu!

Lagu selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea

Bagaimana kalau kalian menyanyikan lagu selamat ulang tahun saja di hari ulang tahun teman kalian, atau kerabat, artis idola, pacar, keluarga, atau kakak kalian? kalau kalian punya suara yang bagus untuk bernyanyi, menurut saya akan lebih meriah jika menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bahasa korea di hari perayaan ulang tahun itu.

Lagunya seperti apa? langsung saja pilih Listen in Browser dari hp kalian untuk mendengarkan lagu Saengil chukha hamnida dibawah ini.




Kalian ingin menghafalkan liriknya, saya juga sudah menuliskan di post sebelunya. Untuk lirik lagu dan terjemahan silahkan kunjungi Lirik Lagu Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea

Baiklah sampai disini tulisan saya mengenai Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea. Semoga bisa membantu kalian.


Artikel Terkait

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar