Skip to main content
Goomell

follow us

Ucapan Terima Kasih Dalam Bahasa Korea

Ucapan terima kasih menggunakan bahasa korea adalah pembahasan yang akan saya jelaskan pada kesempatan kali ini. Karena ada seorang teman yang bertanya kepada saya tentang bagaimana cara mengucapkan terimakasih dalam bahasa korea? Dan seperti apa contoh ucapan terima kasih dalam bahasa korea? Maka dari itu saya akan membahasnya disini.

Terima kasih adalah dua kata satu makna. Terima berarti kita mendapatkan sesuatu yang bernilai baik bagi kita. Sebagai ungkapan rasa syukur kita kasih atau memberikan sesuatu terhadap orang yang sudah memberi kita. Bisa juga rasa syukur tersebut kita berikan pada orang lain. Bukankah demikian seharusnya ungkapan atas rasa syukur atas sesuatu yang kita terima. Saya juga tidak tahu dari mana asal kata ini. Namun jika direnungkan memberikan makna yang sangat dalam.

Baca Juga

Dalam bahasa korea untuk mengucapkan terima kasih ada beberapa cara dan ucapan. Yaitu dengan ucapan yang berbeda akan tetapi memiliki arti dan maksut yang sama. Meskipun berbeda dalam ucapan tetapi arti dan maksutnya sama-sama berterimakasih. Dan berikut adalah contohnya :

Ucapan Terimakasih Dalam Bahasa Korea

  1.  고마워 gomaweo. “고마워 gomaweo” adalah bentuk rendah dari “Terima kasih”.  “고마워 gomaweo” digunakan antara teman-teman atau orang yang lebih muda dari Anda.  Atau bisa juga Anda mengatakan “땡큐 ttaeng khyu” di antara teman-teman.
  2. 감사-감사 kamsa-kamsa. Gadis-gadis SMA (Senior High School) kadang mengatakan “감사-감사 kamsa-kamsa”. Ini sangat populer di internet, chatting, atau texting.  Ini hanya digunakan antara teman.
  3. 고마워요 gomaweoyo. “고마워요 gomaweoyo” digunakan antara teman-teman atau lebih muda dari Anda. “고마워요 gomaweoyo” terlihat seperti bentuk kehormatan tetapi dekat dengan bentuk yang rendah. Jika Anda menggunakan “고마워요 gomaweoyo” untuk orang-orang senior atau yang lebih tua dari Anda, maka mereka akan merasa buruk (tidak pantas).
  4. 감사 해요 kamsahaeyo. hampir tidak digunakan/jarang digunakan.
  5. 고맙습니다 gomapseumnida dan 감사 합니다 kamsahamnida “고맙습니다 gomapseumnida” dan “감사 합니다 kamsahamnida” adalah bentuk kehormatan “Terima kasih”.  “고맙습니다 gomapseumnida” adalah Korea murni,  dan “감사 합니다 kamsahamnida” adalah dari kata Cina. Gramatikal, “고맙습니다 gomapseumnida” dan “감사 합니다 kamsahamnida” adalah tingkatan yang sama bentuk kehormatan. Tetapi banyak orang menganggap bahwa “감사 합니다 kamsahamnida” lebih terhormat daripada “고맙습니다gomapseumnida”. “고맙습니다 gomapseumnida” digunakan untuk yang lebih tua dari Anda, misalnya antara : pelanggan dengan petugas. “감사 합니다 kamsahamnida” digunakan untuk lebih tua dari Anda, misalnya antara : cucu dengan kakek, atau antara : mahasiswa dengan guru.

Itulah lima contoh ucapan terimakasih dalam bahasa korea.

Baca juga

Cukup sampai disini pembahasan kali ini semoga semua artikel dari web Goomell bermanfaat untuk teman-teman semua. Terimakasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar