Skip to main content
Goomell

follow us

Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab Yang Baik

Menikah atau pernikahan adalah sebuah moment yang sangat spesial bagi semua orang. Kebahagian yang sangat Luar biasa bagi mereka yang sedang menjalankan pernikahan. Dalam agama islam, pernikahan dinilai sebagai salah satu ibadah untuk mematuhi perintah Allah SWT dan orang yang melaksanakan pernikahan telah dianggap telah memenuhi separuh agamanya.

Dalam pembahasan kali ini adalah tentang bagaimana memberikan Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab Yang Baik. Mugkin di antara teman-teman semua ada yang ingin mengucapkan selamat menikah dengan menggunakan bahasa arab, dan disini saya akan memberikan sedikit contoh yang mungkin bisa membantu teman-temann semua.

Di saat ada saudara, sahabat, teman, tetangga Dsb, yang sedang menikah tentunya kita pun selalu ingin memberikan ucapan selamat yang baik kepada kedua mempelai. Maka dari itu disini adalah salah satunya tempat yang bisa Anda jadikan bahan atau contoh untuk memberikan Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab.

Baca Juga Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Korea

Baiklah langsung saja silahkan disimak contoh Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab Berikut ini:

  • باراكالاهو لاكوما وا باراكا أليكوما  ( Barakallahu lakuma Wa baraka 'alikuma ) Artinya : Semoga Berkah Allah Dilimpahkan Kepadamu, Dan Semoga Berkah Allah Dilimpahkan Atas Kalian Berdua.
  • بركلاه لكما و جاما’أ بينا كما في خير  ( Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair ) Artinya : Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu Dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia).

Dua contoh diatas Bisa Anda gunakan untuk mengucapkan selamat menikah dalam bahasa arab. Dan artinya juga sudah saya tuliskan diatas.

Dalam mengucapkan selamat menikah dalam bahasa arab tentunya akan menjadi lebih lengkap jika kita juga mendoakan kedua mempelai. Karena doa yang kita ucapkan juga tentu akan sanagat berharga sekali untuk keduanya.

Ucapan Selamat Menikah Dalam Islam

Di dalam islam mengucapkan selamat menikah adalah mendoakan. Sebuah doa yang baik untuk diucapkan untuk seseorang yang sedang melaksanakan kewajiban pernikahan adalah sebagai berikut:
  • "بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ " Dibaca ( Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama'a Bainakumaa fii khoirin ) yang artinya: Semoga Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.
Baiklah cukup sampai disini artikel Goomell tentang Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang mungkin saat ini sedang membutuhkan contoh ucapan selamat menikah dalam bahasa arab.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar