Skip to main content
Goomell

follow us

Ucapan Selamat Tinggal Dalam Bahasa Korea Untuk Perpisahan

Ucapan Selamat Tinggal Dalam Bahasa Korea Untuk Perpisahan -Mengucapkan selamat tinggal adalah ucapan yang biasa diucapkan saat perpisahan. Pada artikel kali ini yang akan Kami bahas adalah bagaimana cara mengcapkan selamat tinggal dengan menggunakan bahasa Korea. Tentunya Kalian yang belum tahu bagaimana ucapan selamat tinggal bahasa korea akan mebutuhkan contoh disaat kalian perpisahan dan ingin mngucapkan selamat tinggal dalam bahasa korea.
Atau mungkin saja kalian akan mengucapkannya untuk artis korea idola yang datang ke indonesia dan akan pulang ke korea. Atau untuk teman-teman, saudara, adek, kakak, dan yang lainnya. Kalian bisa langsung menggunakan contoh yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini. Agar kalian mengerti dan tahu artinya didalam contoh juga akan kami lengkapi dengan arti dan tulisan huruf korea serta Ucapannya.

Dalam mengucapkan Selamat Tinggal Dalam bahasa Korea kalian harus menggunakan Kata-Kata yang baik dan juga sopan. Karena mengucapkan selamat tinggal atau sampai jumpa dalam bahasa korea itu bermacam-macam cara. Jadi kalian bisa langsung saja memilih ucapan selamat tinggal yang mana yang akan kalian gunakan saat ini. Berikut adalah tiga daftar ucapan selamat tinngal dalam bahasa korea yang kami bahas kali ini:
Kami rasa disetiap perpisahan pasti ada pertemuan begitu pula sebaliknya. Jika didalam perpisahan yang kita ucapkan adalah selamat tinggal atau sampai jumpa. Dan jika di dalam pertemuan yang akan kita ucapkan pasti selamat datang. Jika diantara kalian ada yang belum tahu bagaimana ucapan selamat datang, kami juga sudah menuliskan untuk kalian tentang Ucapan Selamat Datang Dalam Bahasa Korea.
Baiklah langsung saja kita ke pembahasan utama yaitu ucapan selamat tinggal atau sampai jumpa dalam bahasa korea untuk perpisahan. Berikut adalah contoh ucapan selamat tinnal dalam bahasa korea yang bisa Anda gunakan

Ucapan Selamat tinggal atau Selamat jalan

  1. 안녕히 가세요 (an-nyeong-hi ga-se-yo)
    Kalimat ini bersifat formal dan diucapkan pada orang yang akan meninggalkan Anda. Arti kalimat ini sama dengan “selamat jalan”. Kalimat ini dapat digunakan saat Anda berinteraksi dengan siapapun, namun biasanya digunakan kepada orang yang lebih tua atau memiliki jabatan atau status yang lebih tinggi.
  2. 안녕히 계세요 (an-nyeong-hi gye-se-yo)
    Sama seperti bentuk kalimat di atas, kalimat ini bisa digunakan saat Anda berinteraksi dengan siapapun dan umum digunakan pada orang yang lebih tua atau mempunyai status lebih tinggi. Namun, perbedaannya adalah kalimat ini diucapkan bila Anda ingin meninggalkan orang tersebut dan artinya sama yaitu selamat tinggal.
  3. 다녀 오겠습니다 (da-nyeo oges-seum-ni-da) atau 갔다 울게요 (kat-da ol-ge-yo)
    Mirip dengan bentuk kalimat di atas, kalimat ini mempunyai arti yang sama yaitu selamat tinggal dan diucapkan saat Anda akan meninggalkan seseorang. Kalimat ini umum digunakan saat berpamitan atau akan bepergian keluar dari rumah.
  4. 안녕 (an-nyeong)
    Selain dapat diucapkan sebagai sapaan, kalimat ini juga dapat diucapkan sebagai salam perpisahan pada situasi informal kepada teman dekat atau kerabat yang usianya sama atau lebih muda. Bentuk kalimat ini dapat digunakan sebagai kalimat sapaan dan perpisahan karena arti dasar 안녕 (an-nyeong) adalah kedamaian atau keselamatan. Dalam konteksnya sebagai salam perpisahan, kalimat ini berarti berharap lawan bicara kita pergi dengan damai atau selamat.

Ucapan Selamat Tinggal dan Sampai jumpa lagi

또 뵙겠습니다 (ddo bwep-kes-seum-ni-da) atau 또 만나요 (ddo man-na-yo) Kedua kata ini memiliki arti sama yaitu Sampai Ketemu Lagi atau bisa di artikan Sampai jumpa Lagi. Bentuk kalimat ini juga boleh digunakan sebagai salam perpisahan. Perbedaan mendasarnya adalah artinya. Dari kata-kata pembentuknya yaitu 또 (ddo) yang berarti “lagi” serta 보다 (boda) dan 만나다 (man-na-da) yang artinya melihat atau bertemu. Bentuk kalimat ini bersifat formal dan bisa digunakan pada siapapun termasuk orang yang lebih tua atau memiliki jabatan atau status yang lebih tinggi.

Selamat malam atau selamat tidur

Mengucapkan selamat malam atau selamat tidur adalah termasuk dari bagian selamat tinggal, misalnya kita sedang menelpon pacar dan hari sudah larut malam dan ketika menutup telpon biasanya kita akan mengucapkan selamat tidur dan selamat malam untuk perpisahan. berikut ucapan yang bisa Anda gunakan dalam bahasa korea:
  1. 안녕히 주무세요 (an-nyeong-hi ju-mu-se-yo) atau 잘 주무세요 (jal ju-mu-se-yo)
    Dua kalimat ini memiliki arti sama yaitu Selamat Malam atau bisa digunakan untuk mengucapan selamat Tidur.
  2. 잘자요 (jal-ja-yo) atau 잘자 (jal-ja)
    Untuk dua kalimat ucapan ini adalah bentuk informal ucapan selamat tidur dan biasa digunakan kepada teman dekat atau kerabat yang usianya sama atau lebih muda.
Baiklah dari semua contoh dan juga penjelasan tentang ucapan selamat tinggal dalam bahasa korea di atas bisa membantu Anda. jangan lupa untuk membagikan kiriman ini ke teman-teman kalian yang saat ini juga membutuhkannya. sekian terimakasih

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar