Skip to main content
Goomell

follow us

Manfaat Buah Duku Untuk Ibu Hamil Muda / Tua

Buah duku atau sering jugA di sebut Langsat memiliki rasa yang segar dan memiliki banyak Manfaatnya untuk Kesehatan. Buah duku menjadi salah satu buah favorit yang banyak direkomendasikan untuk kesehatan ibu hamil. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil serta vitamin sebagai bentuk asupan bagi tubuh serta janinnya. Kebutuhan untuk ibu hamil yang terpenuhi memberi dampak baik pula bagi kesehatan bayi yang tengah dikandung.


Buah yang berasal dari asia ini cukup banyak di gemari karena rasanya yang manis, kaya dengan air dan tekstur buah yang lembut membuat duku diminati oleh banyak orang termasuk ibu hamil. Duku biasanya di makan dalam ke adaan segar tanpa di olah terlebih dahulu.
Ibu hamil, entah Hamil Tua atau Hamil Muda disarankan untuk mengkonsumsi buah duku untuk menjaga kesehatan kandungannya. Menurut penelitian kami sejauh ini masih banyak ibu hamil yang bertanya Bolehkah wanita hamil makan buaj duku? Pertanyaan ini akan mendapat jawaban setelah Anda membaca kandungan nutrisi dan juga Khasiat buah duku untuk ibu hamil.

Manfaat Buah Duku Untuk Ibu Hamil

  1. Buah Duku Mengandung Asam Folat
    Buah duku mengandung asam folat yang tinggi. Ibu hamil pasti tahu seberapa pentingnya asam folat untuk kedehatan kehamilannya. Maka buah duku baik dikonsumsi olleh wanita hamil karena kandungan asam folat. 
  2. Menghindari Radikal Bebas
    Buah duku memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antoksidan dapat menghilangkan dampak radikal bebas serta racun yang ada di dalam tubuh. Mengkonsumsi buah duku secara rutin membantu seorang ibu hamil dalam menangani radikal bebas agar tidak mengganggu perkembangan janin.
  3. Membantu Membentuk tulang Pada Janin
    Buah duku memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang berfungsi menjaga kesehatan tulang ibu hamil, selain itu nutrisi ini berfungsi membantu pembentukan tulang pada janin. Konsumsi buah duku secukupnya untuk membantu pertubuhan janin dalam kandungan.
  4. Bermanfaat Untuk Memulihkan Tubuh Lebih Cepat
    Mengalami tubuh yang bermasalah dengan kesehatan karena masa kehamilan? Dengan mengkonsumsi buah duku akan cepat memulihkan kesehatan Anda sebab mengandung vitamin C dan protein yang akan cepat meregenarasi tubuh dari kerusakan sehingga Anda akan cepat pulih.
  5. Menambah Nutrisi Ibu Hamil
    Biasanya untuk ibu hamil muda mengalami mual dan muntah dan kadang tidak mengkonsumsi nasi, buah duku dapat menjadi salah satu asupan yang bernutrisi karena mengandung karbohidrat , lemak dan protein yang cukup tinggi sehingga tetap terasup nutrisi yang di butuhkan oleh ibu hamil dan janinnya.
  6. Asupan Zat Besi Untuk Ibu Hamil
    Masa kehimlan seorang wanita akan membagi semua nutrisi yang iya peroleh untuk ibu hamil ,termasuk kebutuhan zat besi. Umumnya ibu hamil mengalami kekurang sel darah merah sehingga sering mengalami pusing, lemas dan kulit yang pucat. Buah duku mengandung zat besi yang membantu ibu hamil mengasup kebutuhan zat besi. 
  7. Mendukung Perkembangan Otak Janin
    Asam folat dalam duku bisa membantu tubuh untuk pembentukan hingga menjaga kesehatan sel-sel baru tubuh hingga baik bagi perkembangan otak bayi. Nutrisi itu, juga berguna menjaga kualitas sel darah merah, pembentukan jaringan serta sel bayi, memperbaiki DNA, hingga menghindarkan bayi tumbuh cacat.
Dari keterangan di atas pasti ibu hamil sudah tahu ya apa saja Manfaat Buah Duku untuk Ibu Hamil. Konsumislah buah-buahan ketika nafsu makan sedikit dan kalau memungkinkan minumlah suplemn nutrisi untuk membantu mengatasi kekurangan gizi. Sampai disini artikel kami tentang Manfaat Buah Duku Untuk Ibu Hamil Muda / Tua semoga bemanfaat.

Artikel Ini di ambil dari berbagai sumber..

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar