Skip to main content
Goomell

follow us

Cara Cek Pengiriman Barang Cargo Garuda Indonesia



Melacak status posisi barang disetiap pengiriman merupakan hal yang seharusnya diakukan untuk mengetahui sejauh mana proses pengiriman barang yang kita kirim dengan menggunakan jasa cargo garuda indonesia. Sering kali saya mendapatkan pertanyaan dari teman-teman tentang bagaimana cara cek pengiriman barang Di Cargo Garuda. Untuk itu saya akan menuliskan artikel ini guna untuk berbagi pengalaman bagi yang belum tahu cara melacak kiriman yang dikirim melalui cargo garuda indonesa.

Sebenarnya tidak sulit, karena Garuda indonesia sudah menyediakan system tracking untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan cek status kirimanya. Tapi masih ada yang masih ragu dengan bagaimana cara kerja dan menggunakan system tracking cargo garuda indonesia. Oleh sebab itu akan saya jelaskan secara rinci disini.

Apa saja yang dibutuhkan agar bisa cek status kiriman barang di system tracking cargo garuda? Hal yang paling utama adalah nomor Airwaybill atau biasa disebut dengan Nomor SMU. Nomor smu adalah beberapa angka yang tertera pada surat muatan udara yang di dapatkan dari system cargo pada saat booking SMU. Nomor SMU sama halnya dengan nomor resi jika anda melakukan pengiriman di ekspedisi seperti JNE, TIKI atau yang lainya. System tracking cargo garuda indonesia bisa di akses melalui browser pada smartphone ataupun PC.

Jika anda sudah memiliki nomor SMU, untuk bisa cek nomor SMU dan melacak status pengiriman barang Di cargo Garuda silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Kunjungi halaman https://icms.garuda-indonesia.com/Account/Login.cshtml
  2. Pada halaman tersebut ada tiga pilihan yaitu LOGIN, TRACKING dan SCHEDULE, silahkan pilih pada menu TRACKING
  3. Pada bagian Based On pilih AWB NO
  4. Kemudian pada bagian AWB NO silahkan klik Select dan pilih kode 126 (sesuaikan dengan surat muatan udara)
  5. Masukan nomor SMU pada kolom yang tersedia dan klik TRACK
  6. Anda akan di arahkan ke halaman hasil tracking dan semua status akan muncul di halaman tersebut dengan keterangan yang sangat jelas

Dari cara di atas kini Anda sudah bisa mengetahui dengan jelas status pengiriman barang anda yg dikirimkan menggunakan jasa cargo garuda indonesia. Dan bagi yang males baca, saya juga sudah buatkan tutorialnya dalam sebuah video. Silahkan simak video berikut ini.




Akhir kata semoga cara di atas bermanfaat, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini buat teman-teman kalian yang membutuhkan. terimakasih

Artikel Terkait

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar