Cara Merawat Burung Trucukan Dengan Baik

Merawat Burung Trucukan adalah sesuatu yang wajib di lakukan oleh majikannya. Karena setiap burung harus mendapatkan perawatan yang baik agar burung trucukan rajin bunyi dan gacor, dan yang paling utama supaya burung tetap sehat dan tidak mengalami stres

Cara Merawat Burung Trucukan
Merawat Burung Trucukan adalah sesuatu yang wajib di lakukan oleh majikannya. Karena setiap burung harus mendapatkan perawatan yang baik agar burung trucukan rajin bunyi, dan yang paling utama supaya burung tetap sehat dan tidak mengalami stres.

Merawat burung trucukan dengan baik seharusnya dilakukan secara rutin. agar burung merasa terbiasa dengan perawatan yang dilakukan. Burung terucukan ini menurut saya sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Untuk itu tidaklah terlalu sutit untuk merawat burung trucukan ini.
[ads-post]
Burung trucukan ini memiliki ciri-ciri yang berbeda antara jantan dan betina. bagi anda yang masih bingung dalam mmembedakan burung trucukan jantan atau betina, jangan hawatir saya pun sudah membahasnya di artikel sebelumnya. Untuk yang belum tau silahkan baca di Cara Membedakan Burung Trucukan Jantan Dan Betina.

Untuk merawat burung trucukan akan saya jelaskan secara jelas. Agar anda sang pemelihara burung trucukan tidak salah dalam merawatnya. Supaya dalam perawatan berjalan dengan baik silahkan ikuti beberapa tips di bawah ini.

Jika memelihara burung trucukan dari anakan atau trotol tentunya kita dituntut lebih sabar sedikit untuk menikmati kicauan merdunya. Burung trucukan yang dipelihara dari anakan biasanya akan mulai gacor setelah umur 6-7 bulan. Burung Trucukan juga mempunyai sifat alami yang menarik. Burung trucukan bisa berbunyi sambil mengepakan sayap atau istilahnya nggaruda karena memang seperti lambang negara kita yaitu burung garuda. Selain nggaruda ada juga sifat alami yang menarik lainya yaitu burung trucukan bisa teler seperti jalak keling.

Cara Merawat Burung Trucukan Dengan Baik

Dalam merawat burung trucukan disini saya akan memberikan 5 cara perawatan yang harus dilakukan agar burug trucukan bisa menjadi lebih baik. jika anda melakukan cara di bawah ini kemungkinan besar bereng akan menjadi lebih gacor. Berikut adalah 5 cara merawat burung trucukan dengan baik :

  1. Embunkan trucukan setiap hari. Tekhnik pengembunan ini dipercaya sangat manjur untuk membuat burung trucukan gacor. Bahkan burung trucukan yang macet dapat disembuhkan dengan rutin diembunkan setiap pagi
  2. Mandikan burung saat matahari pagi mulai terbit, kira-kira jam 8 pagi. Ada juga yang memandikan burung trucukan seminggu sekali harian biasanya burung trucukan dibiarkan mandi dengan cepuk tempat air minum
  3. Berikan EF j*ngkrik bisa 2-3 ekor tergantung dari kebiasaan. Biasanya burung trucukan kurang lahap dalam menyantap j*ngkrik
  4. Jemur kira-kira 2 jam
  5. Angin-anginkan atau gantang burung ditempat biasanya. EF buah usahakan selalu ada setiap hari bisa diselang seling antara pisang, pepaya dan jambu klutuk. Ada juga yang memberikan EF apel dengan cara diparut dan disaring airnya lalu dicampur bersama voer
Kelima cara diatas sebenarnya tidak harus di lakukan setiap hari. akan tetapi lakukan secara rutin agar kebiasaan perawatan juga dimiliki oleh burung trucukan anda.

Baiklah hanya sampai disini pembahasan saya di Goomell kali ini. Semoga setelah anda membaca Cara Merawat Burung Trucukan Dengan Baik anda bisa memiliki pengalaman yang baru dalam merawat burung.

Akhir kata saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam bahasa atau penulisan yang kurang baik untuk dibaca. Sekian dan semoga bermanfaat. Salam Pecinta Burung.
Reaksi:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan sopan untuk berkomentar.

[blogger]

Dwi Asmoro

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget