12 Cara Ampuh Menjinakkan Burung Kacer

Cara Menjinakkan Burung Kacer memang harus di ketahui oleh kalian para pecinta burung. Burung Kacer yang di dapat dari hasil tangkapan di hutan biasanya akan lebih sulit untuk di jinakkan, akan tetapi janganlah hawatir karena disini kamu sedang membaca sebuah cara ampuh untuk menjinakkan burung kacer. Silahkan ikuti langkah-langkahnya agar burung kacer kalian bisa jinak.

Cara Menjinakkan Burung Kacer

Cara Menjinakkan Burung Kacer memang harus di ketahui oleh kalian para pecinta burung. Karena Burung Kacer sering kali didapatkan dalam keadaan yang masih liar. Apa lagi bagi kalian yang mendapatkan burung kacer dari hasil tangkapan atau pikat tentunya kalian harus tahu Bagaimana Cara Menjinakkan Burung Kacer yang baru di tangkap dari hutan tersebut.

Burung Kacer adalah jenis burung yang tergolong burung populer di indonesia. Burung kacer atau Magpie Robin yang populer di Indonesia saat ini ada dua jenis, yakni kacer hitam yang sering disebut kacer jawa dan kacer poci atau kacer sekoci yang sering disebut kacer sumatra. Burung ini memang masih berkerabat yakni sama-sama dalam genus Copsychus. Burung kacer jawa nama ilmiahnya adalah Copsychus sechellarum sedangkan kacer poci adalah Copsychus saularis.

[ads-post]

Dalam menjinakkan burung kacer memang di butuhkan beberapa metode yang harus dilakukan di dalam perawatan burung kacer yang masih liar. Dengan menerapkan cara perawatan yang akan saya berikan disini maka dalam perlahan burung kacer yang masih liar akan jinak seperti layaknya burung yang sudah jinak yang lainnya.

Burung Kacer yang di dapat dari hasil tangkapan di hutan biasanya akan lebih sulit untuk di jinakkan, akan tetapi janganlah hawatir karena disini kamu sedang membaca sebuah cara ampuh untuk menjinakkan burung kacer. Silahkan ikuti langkah-langkahnya agar burung kacer kalian bisa jinak.

Berikut adalah 12 Cara Menjinakkan Burung Kacer :

12 Cara Ampuh Menjinakkan Burung Kacer

Cara Menjinakkan Burung Kacer memang harus di ketahui oleh kalian para pecinta burung. Burung Kacer yang di dapat dari hasil tangkapan di hutan biasanya akan lebih sulit untuk di jinakkan, akan tetapi janganlah hawatir karena disini kamu sedang membaca sebuah cara ampuh untuk menjinakkan burung kacer. Silahkan ikuti langkah-langkahnya agar burung kacer kalian bisa jinak.

  1. Berikan ketenangan dan kenyamanan kepada Kacer yang baru dibeli ataupun yang baru ditangkap ,agar kacer dapat beradaptasi dan mengenal lingkungan barunya dengan cara  full kerodong dan gantung di tempat yang tenang semalam penuh sampai pagi hari.
  2. Jika anda mendapatkan burung bakalan yang sudah vour total anda bisa melakukan terapi lapar, namun jika belum sebaiknya jangan melakukan langkah ini.
  3. Taruh kacer di lantai yang sering di lewati manusia supaya si kacer bisa terbiasa dengan suasana barunya, namun saat melakukan langkah ini harus tetap di jaga dan di pantau terus untuk menghindari jika ada pemangsa seperti kucing dsb.
  4. Terapi Mandi dengan cara di semprot sampai basah ke sela-selanya burung kacer, ini merupakan langkah terpenting dalam penjinakan burung kacer,  dengan cara terapi mandi semprot akan terjalin kemestri antara burung dan pemiliknya.
  5. Setelah selesai terapi mandi biarkan burung kacer tetap di bawah atau di lantai sambil di angin-anginkan atau di jemur sampai bulu-bulunya kering.
  6. Setelah proses pejemuran selesai kemudian di lanjutkan dengan memberi pakan jangk*ik. lakukan dengan cara memberikan langsung dari tangan anda sendiri atau dalam kata lain di suapin, namun jika burung belum berani mengambil dari tangan bisa dengan cara di tusukan dengan lidi.
  7. Setelah itu gantung burung kacer di tempat teduh dan tenang.
  8. Langkah selanjutnya full kerodong lagi dengan kain yang tipis atau transparan, lalu gantung di tempat yang ramai lalu-lalang manusia.
  9. Saat sore hari menjelang malam masukan burung ke dalam rumah tempatkan atau gantung di ruang keluarga bisa berkumpul seperti ruang nonoton tv, agar burung kacer terbiasa dengan keadaan disekitar kita.
  10. Dan saat malam hari lakukan lagi terapi pemandian dengan cara di semprot sampai basah kuyup, lalu kembali di anginkan sambil diberi pakan jangk*ik langsung dari tangan sendiri atau di tusukan ke lidi seperti langkah ke enam tadi.
  11. FUll kerodong sampai pagi, dan saat pagi hari lakukan terapi pengembunan. Sambil di berikan beberapa ekor jangk*ik atau berikan satu sendok teh kroto.
  12. Lakukan secara rutin dalam satu minggu tiga atau empat kali sampai burung kacer menjadi jinak.
Cara diatas adalah cara yang paling ampuh untuk menjinakkan burung kacer. semoga solusi kalian bisa teratasi setelah membaca 12 cara diatas.

Baca Juga 6 Cara Ampuh Menjinakkan Burung Trucukan

Baiklah cukup sampai disini saja pembahasan tentang Cara Menjinakkan Burung Kacer kali ini, karena saya rasa sudah cukup jelas dan semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman pecinta burung.
Reaksi:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan sopan untuk berkomentar.

[blogger]

Dwi Asmoro

{facebook#https://www.facebook.com/dwie.asmara} {google-plus#https://plus.google.com/114407741915367579556}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget