Skip to main content
Goomell

follow us

Cara Dan Contoh Ucapan Minta Maaf Dalam Bahasa Korea

Disaat Anda melakukan sebuah kesalahan tentu yang harus Anda lakukan adalah minta maaf. Minta maaf adalah cara untuk menunjukkan bahwa Anda mengaku berbuat salah dan telah belajar dari kesalahan itu. Untuk meminta maaf dari seseorang, Anda harus memikirkan tindakan Anda dan bagaimana pengaruhnya pada orang yang Anda sakiti. Kemudian, Anda harus mendekati orang tersebut dengan tulus dan menerima jika ditolak.

Pada kesempatan kali ini yang akan saya bahas adalah bagaimana cara minta maaf dalam bahasa korea yang benar. Dan sekaligus akan saya berikan contoh ucapan minta maaf dalam bahasa korea. Mungkin di antara kalian ada yang hendak memberikan ucapan minta maaf untuk pacar tersayang, teman, saudara, adik, kakak, dsb. Maka disini kalian sedang akan mempelajarinya bersama goomell.

Dalam bahasa korea untuk ungkapan minta maaf ada tiga bentuk yaitu dengan menggunakan bentuk formal, standard dan informal. Bagi yang masih bingung mari kita pelajari bersama. Berikut adalah Cara Dan Contoh Ucapan Minta Maaf Dalam Bahasa Korea

Formal:
  • 죄송합니다 (joe-song-hab-ni-da)
  • 미안합니다 (mi-an-hab-ni-da)
죄송합니다 joe-song-hab-ni-da lebih sering digunakan dalam bentuk formal dan digunakan jika kita ingin meminta maaf secara lebih hormat. Misalnya jika kita membuat kesalahan dengan menabrak orang di jalan, mengatakan 죄송합니다 "joe-song-hab-ni-da" lebih baik dibandingkan dengan 미안합니다 "mi-an-hab-ni-da". Meskipun bukan kasar banget juga 미안합니다 "mi-an-hab-ni-da" ini.  Dan kedua cara ini adalah cara formal untuk mengucapkan minta maaf.

Standard:
  • 죄송해요 (joe-song-hae-yo)
  • 미안해요 (mi-an-hae-yo)  -> bentuk umum yang diucapkan atau ditujukan kepada rekan kerja
Informal:
  • 미안해 (mi-an-hae) Kalo "mi-an-hae" ini bisa digunakan ke anak-anak atau orang yang usianya sepantaran dengan kita.
Nhah.. sekarang kalian sudah bisa meminta maaf dalam bahasa korea dengan menggunakan contoh di atas sesuai dengan kondisi dan situasi atau sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Supaya lebih jelas lagi maka saya akan memberikan ulasan lagi tentang penjelasan dari semua kata dan ucapan maaf diatas.

Baca juga Ucapan Terima Kasih Dalam Bahasa Korea

Jika kita uraikan ucapan kata maaf 죄송 합니다 (joe-song-hab-ni-da) maka akan mengandung arti masing-masing, 죄송 (joe-song) Artinya “maaf”, “merasa prihatin” atau “merasa malu”, dan 합니다 (hab-ni-da) Artinya “aku lakukan”, sehingga jika digabungkan menjadi 죄송 합니다 (joe-song-hab-ni-da) akan berarti “Saya minta maaf”.

Begitu pula dengan ucapan minta maaf  미안합니다 (mi-an-hab-ni-da) Jika di uraikan maka 미안 (mi-an) Artinya adalah “maaf”. dan 합니다 (hab-ni-da) Artinya “aku lakukan”. Dan ucapan Bahasa Korea 미안합니다 (mi-an-hab-ni-da) ini menghasilkan arti “Saya minta maaf”. Untuk Ucapan minta maaf dalam contoh di atas semuanya juga akan seperti itu jika di uraikan.

Baca juga Ucapan Selamat Datang Dalam Bahasa Korea Lengkap

Saya rasa sudah cukup jelas sekali bagaimana cara mengucapkan minta maaf dalam bahasa korea yang sudah saya tuliskan pada kesempatan kali ini. Saya berharap sekali semoga semua yang saya tulis selalu memberikan manfaat yang baik untuk teman-teman setia Goomell.com.

Akhir kata cukup sampai disini artiel tentang Cara Dan Contoh Ucapan Minta Maaf Dalam Bahasa Korea ini. Gomapseumnida (terimakasih).

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar