Skip to main content
Goomell

follow us

Manfaat Daun Sirih Cina Yang Harus Anda Ketahui

Goomell.Com akan terus berbagi untuk pembaca setianya tentang hal apa saja yang menurut kami bermanfaat. Pada artikel ini kami akan memberikan penjelasan tentang Apa saja Manfaat Daun Sirih Cina yang mungkin belum Anda ketahui.


Perlu Anda ketahui bahwa daun sirih cina memiliki banyak sekali manfaat yang harus Anda ketahui. memang daun sirih cina ini bagi yang masih awam hanyalah sebuah rumput liar yang tumbuh di mana-mana seperti rumput lainnya. Jika di berbagai daerah ada juga yang menyebutnya dengan nama rumput tumpang air , Ketumpang Air , Tumpangan Air.


Daun Sirih cina atau tumpang air ini bisa digunakan untuk Pengobatan Alami. Khasiat Daun sirih cina sagat banyak sekali. jadi kalau rumput ini tumbuh di halaman rumah jangan di matikan ya karena Sirih Cina ini adalah rumput yang bermanfaat.

Berikut Ini Adalah Manfaat Daun Sirih Cina Yang Harus Anda Ketahui :

  • Daun Sirih Cina Bermanfaat Untuk Mengobati Bisul
    Cara menggunakan daun sirih cina sebagai obat bisul yaitu, Ambil sekitar 2 rumpun pohon sirih cina, kemudian cuci dulu hingga bersih, Kemudian rebuslah dengan air sekitar 1,5 gelas atau 300 ml, dan biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas. Setelah dingin angkat dan saring, Minum sekaligus 1 gelas selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari dengan dosis yang sama dalam pengobatan.
  • Untuk Mengobati Jerawat
    Cara mengobati jerawat dengan daun sirih cina, Ambil beberapa daun sirih cina secukupnya. Kemudian tumbuk sampai halus. Setelah ditumbuk kemudian masukkan ke dalam wadah dan campur dengan air hangat, tunggu hingga warna air beruba. Setelah itu saring airnya kemudian campur dengan sedikit garam halus aduk sampai rata. Kemudian aplikasikan ramuan tersebut ke kulit Anda yang berjerawat, Tunggu hingga sekitar satu jam kemudian cuci kulit Anda dengan air bersih.
  • Untuk Mengobati radang kulit , Abses
    Dua rumpun pohon tanaman segar ukuran kecil (tingginya 7—10 cm tinggi) dicuci hingga bersih. Kemudian direbus dengan 1.5 gelas air (300 ml) hingga tersisa 1 gelas. Kasih madu 1-3 sdm, minum airnya sekaligus 1 gelas selagi hangat. Lakukan pengobatan sehari 2 kali dengan dosis yang sama.
  • Untuk Mengobati luka bakar, Mengobati luka memar/luka terpukul, Mengatasi bengkak, Mengobati pegal-pegal
    Ambil tanaman segar secukupnya, kemudian dicuci hingga bersih. Lumatkan atau ditumbuk hingga halus, kasih madu 1sdm aduk rata, lalu tempelkan ramuan pada bagian tubuh yang sakit. Lakukan beberapa kali dalam sehari hingga sembuh.
  • Untuk Mengobati gangguan kemih
    Cara membuat ramuan daun sirih cina untuk mengobati gangguan kemi Anda bisa menggunakan cara seperti dalam membuat ramuan untuk mengobati radang kulit di atas.
  • Mengobati sakit persendian karena rheumatik
    Cara mengobati sakit persendian karena rheumatik Anda gunakan caa seperti membuat ramuan diatas.
  • Mengatasi penyakit ginjal
    Cuci bersih tanaman segar berukuran kecil dengan air mengalir. Rebus tanaman dengan 1,5 gelas air (300 ml) hingga tersisa 1 gelas. Kasih madu 1-3sdm di ruqyah lalu minum aimya sekaligus selagi hangat. Lakukan pengobatan sehari 2 kali, masing-masing 1 gelas. Buat ramuan baru setiap kali melakukan pengobatan.
  • Untuk Meredakan sakit kepala pada penderita demam
    Cara Menggunakan daun sirih cina untuk obat sakit kepala silahkan ambil 15 lembar daun sirih cina/tumpangan air dicuci bersih, kemudian ditumbuk atau dilumatkan. lalu tempelkan ramuan tersebut pada pelipis kiri dan kanan.
  • Daun Sirih Cina Untuk Mengobati sakit perut
    Ambil tanaman tumpangan air segar secukupnya. Kemudian dicuci dan dilumatkan atau ditumbuk hingga halus. Peras ramuan tersebut menggunakan kain bersih. Tuangkan madu 1-3 sdm, Lalu diminum airnya.
Baca Juga Manfaat Susu Beruang Untuk Wajah

Dari manfaat dan cara menggunakan Daun Sirih Cina Untuk Kesehatan di atas kami rasa sudah begitu jelas bahwa daun sirih cina memiliki manfaat yang luar biasa yang tak di sangka-sangka. Tapi tetap kita harus selalu ingat bahwa semua penyakit datangnya dari Tuhan dan kepada-Nya lah kita juga meminta kesembuhan. Jadi jangan lupa untuk di sertai doa di setiap melakukan pengobatan.


Sampai disini dulu artikel kami hari ini, jangan lupa untuk share ke teman-teman di media sosial ya. Mungkin artikel ini juga bermanfaat bagi teman-teman Anda. Tunggu artikel terbaru kami. terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar