Skip to main content
Goomell

follow us

Cara Cek Saldo E-Toll Dengan Mudah

Hal penting yang harus di ketahui oleh pengendara mobil adalah bagaimana Cara Cek Saldo E-Toll Dengan mudah dan tidak ribet. Karena jika sudah terlanjur di depan pintu toll dan ternyata saldo e-toll Anda habis tentu sangat merepotkan sekali. Maka dari itu lakukan pengecekan dulu sebelum melakukan perjalanan. Saya sering menjumpai di minimarket indomaret dan alfamart, disitu saya menjumpai seseoang yang datang hanya untuk melakukan Cek Saldo E-Toll saja. Kalau menurut saya ini termasuk kurang praktis, apa lagi bagi Anda yang jauh dari minimarket.


Sebelum melanjutkan pembahasan Cara Cek Saldo E-toll mari kita mengenal lebih jauh tentang E-toll. Apa itu E-toll? e-Toll adalah kartu elektronik yang digunakan untuk membayar biaya masuk jalan tol di sebagian daerah Indonesia. Pengguna e-toll hanya perlu menempelkan kartu untuk membayar uang tol dalam waktu 4 detik, lebih cepat dibandingkan bila membayar secara tunai yang membutuhkan waktu 7 detik. Akan tetapi E-toll tidak bisa berfungsi jika saldo tidak mencukupi. Lakukan pengecekan saldo terlebih dulu sebelum digunakan.

E-Toll tidak hanya berfungsi untuk transaksi toll saja. E-toll juga bisa Anda gunakan untuk bertransaksi lain seperti di minimaket. Jadi e-toll sangat membantu memudahkan Anda dalam bertransaksi Non Tunai.

Baiklah kembali ke pembahasan utama kita tentang Cara Cek Saldo E-Toll, Dalam cek saldo e-toll agar tidak telalu ribet dan mudah dilakukan, Ada beberapa cara untuk melakukan pengecekan Saldo e-toll. Dan disini Kami akan menjelaskan dengan jelas agar bisa membantu untuk memudahkan Anda dalam melakukan cek saldo pada e-toll yang Anda miliki.


Berikut ini penjelasan tentang Cara Cek Saldo E-Toll Dengan Mudah yang bisa Anda lakukan.

  1. Cek Sisa Saldo E-toll di Indomaret / Alfamart
    Meskipun ini cara yang kurang praktis seperti yang saya katakan di atas tadi tetapi tetap saya tuliskan lagi disini karena masih termasuk bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan sisa saldo E-toll Anda. Untuk melakukan cek sisa saldo e-toll di minimarket ini Anda cukup datang ke Indomaret atau Alfamart Kemudian berikan kartu E-toll Anda ke petugasnya untuk di cek sisa saldonya.
  2. Cara Cek Saldo E-toll Menggunakan ATM
    Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan Atm untuk melakukan pengecekan sisa saldo E-toll. Memang cara ini membuutuhkan sedikit waktu untuk pegi ke ATM terdekat. Berikut langkah yang harus silakukan ketika cek sisa saldo e-toll dengan ATM :

    - Tekan tombol hijau pada mesin ATM
    - Kemudian pilih menu E-Money
    - Selanjutnya pilih menu E-Toll
    - Tempelkan kartu E-toll pada panel yang tersedia dan tunggu beberapa saat
    - Jumlah Sisa saldo E-toll Anda akan muncul pada layar ATM

Cara Cek Saldo E-toll Di Hp Andoid

Jika kedua cara di atas Anda harus mencari minimarket dan Mesin ATM terlebih dulu untuk cek saldo E-toll. Kali ini saya juga akan menjelaskan cara yang lebih praktis yaitu hanya dengan menggunakan Hp Android Anda bisa mengetahui sisa saldo E-toll Anda. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk cek saldo e-toll di hp Android yaitu dengan menggunakan layanan Internet Banking dan layanan Mandiri Mobile

Kedua layanan dari Bank Mandiri ini sangat memudahkan dalam melakukan pengecekan saldo e-toll. lantas bagaimana cara menggunakan layanan ini? Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Cek Saldo E-Toll Dengan Internet Banking
    Gunakan Hp Android Anda untuk mengakses layanan Internet Banking. Akan tetapi Anda harus sudah teregistasi dulu sebagai pengguna layanan internet banking Mandiri. Jika belum teregistrasi maka daftarkan rekening Bank Mandiri Anda di kantor cabang Mandiri terdekat. Ketika sudah terdaftar layanan internet banking maka Anda akan memiliki User ID serta PIN untuk mengakses berbagai layanan yang terdapat di Internet Banking. Termasuk untuk melakukan cek sisa saldo E-toll. Untuk cek saldo e-toll dengan internet banking di hp Android silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

    - Kunjungi layanan internet Bangking Mandiri melalui Hp Android Anda.
    - Masukkan User ID serta PIN Anda untuk login.
    - Pilih menu Uang Elektonik yang terdapat pada halaman utama.
    - Kemudian pilih menu E-Toll.
    - Lanjutkan dengan pilih menu Informasi Saldo.
    - Ketikkan 16 digit nomor yang terdapat pada E-toll Anda, Kemudian pilih menu Kirim untuk mengetahui sisa saldo E-toll Anda.
    - Setelah loading maka sisa saldo E-toll Anda akan terlihCat pada halaman tersebut.
  2. Cek Saldo E-Toll Dengan Layanan Mandiri Mobile
    Cara cek saldo e-toll menggunakan layanan Mandiri Mobile hampir sama dengan Menggunakan Layanan Internet Banking. Layanan ini juga sangat mudah dan praktis untuk Anda dalam melakukan pengecekan sisa saldo e-toll. Hanya dengan HP Adroid dan tidak perlu pergi ke minimarket atau ke ATM. Untuk cara Cek Saldo E-toll Dengan layanan Mandiri Mobile siahkan ikuti lngkah-langkah berikut:

    - Buka Google Play di Hp Android Anda.
    - Cari dan download aplikasi Mandiri e-Money.
    - Setelah terinstal, buka aplikasinya di Hp Android Anda.
    - Tempelkan kartu e-toll ke bagian belakang Hp Android Anda dan tunggu beberapa saat.
    - Sisa saldo e-toll Anda akan muncul di layar Hp Android Anda.
Baca Juga Cara Unreg Kartu XL, Indosat, Telkomsel, Tri Dan Axis

Sampai disini Anda sudah bisa dan mengerti tentang Cara Cek Saldo E-Toll Dengan Mudah dengan menerapkan beberapa cara yang sudah Anda baca Di atas. Semoga tulisan saya kali ini bisa membantu Anda semua dan jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda yang membutuhkan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar