Skip to main content
Goomell

follow us

Cara Menyapa Halo / Hai Dalam Bahasa Korea

Cara Menyapa Halo atau Hai Dalam Bahasa Korea - Pernahkah kalian bingung saat ingin menyapa dengan bahasa Korea? Jika pernah bingung untuk hal itu mungkinn disini kalian akan menemukan solusi dari berbagai contoh yang akan kami tuliskan saat ini.
Ucapan Selamat Tinggal Dalam Bahasa Korea

Halo Atau Hai adalah kata yang digunakan untuk menyapa, Misalkan saat kalian akan melakukan percakapan atau ingin berkenalan, tentu hal pertama yang akan kalian lakukan adalah menyapa dengan kata Halo atau mungkin juga bisa dengan kata Hai..


Bahasa Koreanya Halo / Hai ada beberapa macam yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda. Disini Kami memberikan tiga kata yang bisa Anda gunakan untuk menyapa. Berikut adalah halo dalam Bahasa Korea:
  1. 안녕 (anyoung)
    Kata sapaan Halo ini bisa Anda gunakan untuk teman-teman dekat anda atau kerabat anda yang seumuran dengan Anda atau yang lebih muda. Anyoung adalah kalimat sapaan yang dianggap paling santai untuk menyapa seseorang. Saya sarankan jika di situasi resmi atau ingin menyapa kepada orang yang lebih tua dari anda jangan menggunakan kalimat ini.
  2. 안녕하세요 (anyoung haseyo)
    Kalau kalimat ini bisa Anda ucapkan kepada siapapun yang anda kenal entah yang lebih tua ataupun yang lebuh muda dari Anda. Kalimat ini lebih sopan dari pada Anyoung untuk mengatakan Halo atau Hai. Anda bisa menggunakan kalimat anyoung haseyo sepanjang hari. Karena tidak ada perbedaan frasa antara selamat pagi, selamat siang, dan selamat malam.
  3. 안녕하십니까 (anyoung hashimnikka)
    Anda bisa menggunakan salam atau menyapa dengan 안녕하십니까 (anyoung hashimnikka) untuk tingkat menunjukan rasa hormat yang lebih tinggi. Dan kalimat ini tidak sering digunakan untuk mengucapkan Halo untuk teman-teman atau keluarga dalam keseharian. Kalimat ini biasa digunakan sebagai salam resmi. Misalnya didalam sebuah acara atau untuk menyambut tamu penting dan orang terpandang yang Anda hormati.
Baca juga Ungkapan Emosi Dan Kata Umpatan Dalam Bahasa Korea
Tidak hanya tiga frasa diatas itu saja yang bisa digunakan untuk menyapa dalam bahasa Korea. Ada empat frasa lagi yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan Situasi Anda. Yaitu jika Anda menyapa Halo / Hai di telepon. Dan menyapa jika betemu dengan orang baru dan juga menyapa untuk waktu pagi hari. Berikut adalah frasa yang bisa anda gunakan:
  • Bahasa Korea Halo Di Telepon
    Untuk mengucapkan salam di telepon dalam bahasa korea Anda bisa menggunakan frasa 여보세요 (Yeoboseyo). 
  • 좋은아침 (Joun Achim)
    Frasa ini biasa digunakan untuk menyapa di pagi hari dalam bahasa korea. Akan tetapi rata-rata orang memilih untuk menggunakan 안녕하세요 (anyoung haseyo) untuk mengucapkan Halo / Hai.
  • 만나서반갑습니다 (Mannaseo bangapseumnida)
    Frasa ini digunakan sebagai alternatif ketika Anda bertemu dengan orang baru. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, artinya kurang lebih menjadi ‘senang bertemu dengan Anda!’. Frasa ini juga bisa diucapkan dalam suasana formal atau pada pertemuan Profesional.
  • 만나서반가워요 (Mannaseo bangawoyo)
    Frasa ini digunakan sedikit santai akan tetapi masih di anggap sopan. Jadi lebih cocok digunakan untuk menyapa teman-teman sebaya dan bisa digunakan untuk orang asing yang usianya lebih muda.
Sampai disini Kami rasa Anda sudah mengerti bagaimana cara mengucapkan Halo dalam bahasa korea, jika ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentar. Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini untuk temman-teman Anda yang saat ini mungkin juga membutuhkan. Ayo tingkatkan belajar bahasa korea Anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar