Skip to main content
Goomell

follow us

Cek Resi Mex Barlian Dirgantara Cargo / AWB Tracking


PT Mex Barlian Dirgantara / Mex Cargo Adalah jasa Ekspedisi Pengiriman barang dengan layanan Udara, Darat dan Laut. Mex cargo Berdiri sejak tahun 1980. Banyak pertanyaan yang saya temukan di berbagai forum diskusi dan media sosial yaitu tentang bagaimana cara Cek Resi Mex Cargo? Apakah Mex Barlian Bisa tracking online?. Rata-rata petanyaan yang saya temui adalah mengenai pengecekan pengiriman / tracking.

Hal itu membuat saya tertarik untuk membahas tentang Cara Cek Resi Mex Barlian Dirgantara. Kalau kita lihat Mex barlian sudah memiliki situs web yang profesional. Dan di dalam situs tersebut tersedia widget untuk melakukan Tracking. Akan tetapi banyak yang berbicara bahwa sytem tracking yang ada di situs tersebut belum berfungsi atau belum update. Bahkan ada juga yang bingung untuk menguunakannya, karena saya juga pernah menemukan pertanyaan yaitu Apa yang di maksut Nomor Connote mex barlian? No. Connote adalah resi atau kode unik yang tertera di lembaran resi STTTB anda.

Disini saya akan memberikan dua cara yang bisa dilakukan untuk cek resi mex barlian dirgantara. Yaitu cek resi Online Dan Cek Resi Manual yang bisa di gunakan untuk mengetahui status pengiriman paket anda. kenapa saya memberikan dua cara, karena untuk antisipasi jika Tacking online ternyata belum update maka anda bisa melakukan tracking secara manual.

Cara Cek Resi Online Mex Barlian Dirgantara Cargo

Untuk melakukan Tracking online silahkan kunjungi url http://mexvip.co.id/backup/mexbarlian/tracking. Disana ada dua kolom yang harus di isi, yaitu No connote dan text captcha image.

Untuk NO Connote silahkan di isi dengan nomor STTTB Yang tertera pada lembaran resi yang di terima saat pengiriman. setelah itu silahkan masukan text Captcha image, setelah semua kolom sudah di isi dengan benar kemudian Klik Cari. Contoh No Connote atau nomor resi mex lihat gambar berikut


Jika nomor resi anda tidak terdeteksi atau status pengiriman Anda tidak muncul setelah melakukan cara di atas maka saya sarankan untuk menggunakan cara yang kedua dibawah ini.

Cara Cek Resi Mex Cargo Manual

Cara yang kedua adalah melakukan tracking secara manual, Manual dalam arti dengan cara menghubungi CS MEX barlian langsung melalui panggilan telpon atau bisa juga dengan mengirim pesan melalui email. Untuk via telpon silakan Hubungi nomor (021)6595958 / (021)6299388. Dan untuk via kontak email yaitu cs@mexbarlian.com .

Untuk melakukan pengecekan manual anda siapkan dulu nomor resi pengiriman anda. Karena Di saat telpon jika ingin cek pengiriman biasanya akan di tanya nomor resinya terlebih dahulu.

Baca juga Cara Cek Resi Adam Cargo

Sampai disini artikel saya kali ini semoga bisa memberikan solusi bagi anda. Jika ada yang igin di sampaikan kritik dan saran mengenai postingan ini silahkan hubungi kami melalui kontak. terimakasih

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar