Skip to main content
Goomell

follow us

Cara Cek Resi Yunlu EXpress


Yun express atau Yunlu adalah salah satu jasa ekspedisi pengiriman barang dari negara lain seperti China, Hongkong dan lain-lain. Nama ekspedisi yunlu sudah tidak asing lagi di Indonesia, Karena Yunlu atau yun Express merupakan jasa ekspedisi yang digunakan oleh berbagai toko Online seperti Akulaku, Aliexpress dan lain-lain. Bagi kita warga negaara indonesia yang sering melakukan pembelian barang dari luar negri pasti banyak yang memilih untuk menggunakan jasa kirim Yun express. Menggunakan salah satu jasa ekspedisi tentu saja harus tahu bagaimana Cara melacak kiriman atau tracking resi untuk ekspedisi tesebut. Begitupun dengan yunlu, Saat Anda memilih yunlu untuk jasa pengiriman paket anda dari China atau negara lain tentu hal yang penting adalah bagaimana cara Cek Resi Yunlu untuk bisa memantau status barang kiriman Anda.

Apakah anda adalah sebagian dari salah satu yang menggunakan Yun Express / Yunlu tapi masih bingung cara melacak kiriman anda? Jika iya, disini saya akan memberikan langkah-langkahnya secara jelas dan mudah dipahami. Memang bagi yang baru pertama kali menggunakan ekspedisi yunlu untuk pengiriman barang dari negara lain pasti akan bertanya-tanya tentang bagaimana Cek Resi Yunlu. Seperti pengalaman pribadi saya, saat pertama kali menggunakan ekspedisi yunlu awalnya hawatir kalau barang saya tidak bisa sampai di tangan saya. Tapi setelah saya bisa mengetahui status pengiriman barang saya akhirnya sayapun merasa lega hingga akhirnya barang saya terima dengan baik.

Melakukan Cek Resi Yunlu Express sebenarnya caranya sama deengan melakukan Tracking resi Ekspedisi lainnya. Hanya saja mungkin yang anda butuhkan adalah System Tracking yang akurat untuk Yunlu Express itu dimana, betul tidak?. Nah disini saya akan memberikan caranya agar anda bisa mengetahui posisi barang kiriman anda dengan akurat. Cara-caranya biar saya tuliskan dengan lengkap saja meskipun Anda sudah tau dan paham tentang Cek resi pengiriman di berbagai ekspedisi.

Cara Cek Resi Yun Express

  • Langkah pertama saya sarankan untuk menggunakan situs tracking resmi yun Express, Karena di situs tracking resmi yun express menurut saya akan lebih akurat data status pengiriman barang Anda. Untuk situs Trackingnya silahkan kunjungi url yuntrack.com.
  • Setelah anda masuk di halaman YunTrack kemudian masukkan Nomor resi pengiriman Anda di kolom yang tersedia, Setellah resi sudah di input dengan benar kemudian Klik Track My Parcel. Contoh halaman Yuntrack seperti gambar berikut.
  • Selanjutnya akan muncul keterangan status barang kiriman Anda. Informasi status pengiriman juga sangat lengkap, mulai dari barang sudah dikirim atau belum, sudah sampai mana, status transit juga tertera dan keterangan lainnya.
NB: Jika status barang sudah tiba di indonesia tapi belum juga Anda terima. Coba hubungi kantor pos terdekat dan tanyakan tentang barang anda. Atau tanyakan ke pihak bea cukai karena kemungkinan barang anda tertahan di sana. Anda juga bisa dengan mudah Cek Resi Barang Kiriman Di Bea Cukai.

Sampai disini artikel pembahasan cara cek resi yunlu semoga bisa menjadi atikel yang bermanfaat untuk semua pembaca situs blog goomell.com ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar