Skip to main content
Goomell

follow us

Cara Menjadi Teladan Yang Baik

Goomell ~ Menjadi teladan yang baik merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masing - masing pribadi seseorang. Jika kamu merupakan orang yang banyak di contoh oleh setiap orang apakah dirimu tidak merasa bangga dan senang. Ketika kita menjadi contoh bagi setiap orang tentu kamu akan memiliki banyak teman, dan kamu tidak akan pernah kesepian. Karena orang yang menjadi teladan akan banyak yang memperhatikan, ketimbang orang yang selalu dikucilkan.
Jadi apakah kamu mau menjadi teladan yang baik bagi orang - orang yang ada disekitarmu. Berikut ada beberapa cara supaya kamu menjadi teladan yang baik.


Cara Menjadi Teladan Yang Baik

1. Menjadi Teladan Harus Bertanggung Jawab

Bertanggung jawab merupakan contoh dari seseorang yang memiliki sifat kepribadian yang bagus dan berani. Menjadi orang yang bertanggung jawab tidaklah mudah. Karena hampir 70% manusia didunia ini banyak yang lari dari tanggung jawab yang akhir melahirkan korupsi , penipuan, bahkan pemerkosaan. Hal tersebut sudah terlihat bahwa mejadi orang bertanggung jawab itu memang ada pada diri orang - orang jiwa pemberani. Maka dari sekarang belajarlah menjadi orang yang bertanggung jawab supaya kamu menjadi teladan bagi seriap orang.

2. Teladan Yang Baik Harus Disiplin

Tepat waktu dan menaati setiap peraturan salah satu dari bagian disiplin. Bisa digambarkan bahwa disiplin itu butuh kecepatan dan kecermatan dala melakukan sesuatu, baik di dalam pekerjaan maupun di dalam pembelajaran. Untuk menjadi contoh yang baik, kamu memang harus disiplin dalam hal apapun. Agar kamu bisa menjadi contoh dan panutan bagi orang - orang disekitarmu.

3. Menjaga Sopan Santun 

Sopan santun merupakan hal yang penting agar kamu bisa menjadi teladan yang baik. Dalam perkataan atau berbicara kesopanan menjadi daya tarik bagi pemikiran orang - orang yang berhadapan langsung denganmu. Dari cara bicara saja mereka akan tahu bagaimana dirimu. Orang yang sopan tidak akan pernah menyombongkan keberhasilannya, karena sikap tersebut akan berdampak buruk dengan anda. Jangan pernah merendahkan derajat orang lain meskipun anda adalah boss. Karena pemimpin yang teladan itu adalah pemimpin yang banyak di doakan karyawannya bukan disumpahin.

4. Konsisten

Jika anda sudah bertanggung jawab, disiplin, dan sopan santun yang baik, maka jadilah seseorang yang selalu konsisten ataupun berpegang teguh dengan segala hal yang ingin dicapai.Jangan menjadi oranf yang labil ataupun berubah - ubah pikiran yang dapat membingungkan orang lain.


Baiklah saya rasa sampai disini tulisan saya kali ini dalam membahas mengenai Cara Menjadi Teladan Yang Baik. jika ada salah kata dalam penulisan atau kekurangan saya mohon maaf.  semoga bermanfaat. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar