Skip to main content
Goomell

follow us

Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab Lengkap Dengan Artinya

Ucapan Selamat Tahun Adalah ucapan yang kita ucapkan untuk seseoang entah itu Pacar, Adik, Kakak, Sahabat, Saudara bahkan juga orang lain yang sedang berulang tahun. Dalam pembahasan kali ini  saaya akan menjelaskan dan memberikan contoh tentang bagaimana Cara mengucapkan selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab Yang akan dilengkapi beserta dengan Atinya supaya mudahh dipahami dengan jelas.

Tekadang dalam mengucapkan selamat ulang tahun kita ingin menggunakan berbagai bahasa, Dan sebelumnya saya juga sempat membahas Tentang cara mengucapakan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea. Dan Untuk kali ini yang akan saya Bahas adalah Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab Lengkap Dengan Artinya.

Dalam Bahasa Arab mengucapkan Selamat Ulang Tahun Biasanya sering digunakan karena kita adalah umat islam dan mengucapkan selamat ulang tahunpun juga harus secara Islami dengan menggunakan bahasa arab.

Bahasa arab sendiri bagi umat Islam tentu bukan sesuatu yang asing. Sebab tiap hari seorang muslim senantiasa melantukan bacaan Qur’an yang berbahasa arab. Secara umum, banyak yang menggunakan ucapan selamat ulang tahun Islami untuk orang yang dicintainya. Sederhanya ada yang dengan mengucapkan selamat milad, atau yang lainnya.

Lantas apa arti dari ucapan Selamat Milad tersebut? Jika di artikan kata Milad Artinya jadalah lahir. dan jika di artikan secara lengjkap Selamat Milad atau Idul Milad Artinya adalah selammat hari kelahiran. Saya rasa jika hanya mengucapkan dua kata tersebut masih kurang sempurna ucapan yang kita ucapkan menggunakan Bahasa Arab .

Namun setelah mengucapkan selamat milad sebaiknya hal yang terbaik yang kita berikan jika ada teman sahabat ataupun keluarga kita yang berulang tahun adalah melanjutkannya dengan doa. Tidak usah panjang-panjang, cukup dengan memberikan doa Barakallah fii umrik Atau dalam tulisan  huruf arab (بارك الله في عمرك). Agar apa yang dilakukannya bisa mendapat keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Baca juga Baca disini jika kalian ingin mengucapkan terimakasih dengan menggunakan bahasa arab

Arti Barakallah fii umrik Adalah ” semoga mendapatkan berkah dari Allah dalam usiamu”, atau bisa juga ” semoga usiamu saat ini diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta’ala “. Barakallah fii umrik ini terdiri dari 2 kata yaitu Barakallah dan FII umrik. Barakallah sendiri memiliki arti yaitu ” semoga Allah memberkahi” ada juga yang mengartikan dengan ” semoga mendapatkan berkah dari Allah “. Sedangkan fiumrik sendiri bermakna ” umur “.

Jika kita perhatikan lagi dari segi penyusunan kalimat ini, barakallah (باركالله) sendiri merupakan kalimat yang diambil dari bahasa Arab, kalimat ini terdiri dari 2 suku kata, yaitu Barokaa (بارك) dan Allah (الله).

Kata Barokaa (بارك) memiliki makna berkah sedangkan Allah (الله) adalah tuhan semesta alam.

Jika kedua kata tadi digabung, maka akan memiliki makna ” semoga Allah memberkahi “. Biasanya juga pengucapan baraqallah ini ditambahi dengan dhomir di belakangnya. Jika untuk laki-laki maka ditambah dhomir fiika (فيك), jika perempuan diganti fiiki (فيك), dan jika untuk orang banyak maka diganti dengan Fikum (فيكم).

Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Berikut ini ada beberapa contoh ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Arab Dengan Menggunakan kalimat doa Barakallah fii umrik yang bisa kalian berikan atau kalian ucapkan kepada teman, sahabat, adapun keluarga yang sedang ataupun yang akan berulang tahun. Semoga dapat menginspirasi sobat semua. 

  • Happy milad, Barakallah fii umrik.. Semoga apa yang dicita-citakan selalu tercapai, dan senantiasa berada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
  • Miladuki Saidah, Barakallah fii umrik, semoga di sisa usiamu ini senantiasa diberikan keberkahan baik di dunia ataupun di akhirat.Barakallah fii umrik, keep Istiqomah and keep sholeh/sholehah.
  • Met milad, semoga kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik, dan senantiasa diberikan keistiqomahan dalam beribadah.
  • Miladuki Saidy.. Semoga Allah senantiasa melimpahkan keberkahan di sisa umur yang diberikan kepadamu, dan juga Semoga tetap menjadi wanita yang dirindukan oleh surga.. amin….
  • Barakallah fii umrik ya…. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dalam setiap urusan yang kamu kerjakan baik itu dirinya ataupun nanti di akhirat, Amin…. 
  • Barakallahu FII umrik.. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, selalu diberikan keberkahan, umur yang barokah, dan sukses selalu, Amin…
  • Happy milad, semoga setiap langkahmu selalu mendapatkan ridho dan diberkahi oleh Allah, ibadahnya meningkat, dan bermanfaat untuk orang lain. Barakallah fii umrik yang ke 20
  • Met milad, kaulah fiumrik semoga senantiasa diberikan kebahagiaan yang luar biasa, dan semoga juga kedepannya dapat menjadi pribadi yang lebih bijaksana dalam menghadapi permasalahan.
  • Barakallah fii umrik.. Semoga allah senantiasa memberikan limpahan karunia dan rahmatnya kepada kamu ntar kamu lebih dikuatkan dalam beragama.
Bagi kalian yang ingin mengucapkan selamat Ulang Tahun maka bisa menggunakan contoh yang saya berikan di atas.
Baca juga Ucapan Semoga Cepat Sembuh Dalam Bahasa Arab
Sampai disini pembahasan kali ini tentang Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab Lengkap Dengan Artinya. Semoga bisa bermanfaat dan bisa memberikan motifasi buat kalian. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu, siapa tahu ini juga akan bermanfaat untuk teman kamu. Teriamakasih..

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar