Skip to main content
Goomell

follow us

Contoh Dan Cara Menulis Alamat Pengiriman Barang Dari Luar Negeri

Menulis alamat pengiriman barang memang harus di perhatikan supaya proses pengiriman paket bisa berjalan dengan baik, Entah itu menulis alamat di barang maupun di surat jalan harus di tulis dengan benar, Apalagi dalam penulisan alamat untuk pengiriman barang dari luar negeri. Supaya dalam proses bisa berjalan tanpa ada kendala maka perlu di ketahui Format Penulisan alamat pada pengiriman barang yang benar .

Banyak sekali resiko yang akan menghambat jika kita salah dalam menulis alamat, Mulai dari barang tidak di antar sampai di tujuan ataupun barang akan lama tiba di alamat penerima. Tapi jika pengiriman barang dari luar negeri tidak hanya karena masalah penulisan alamat saja yang menjadi kendala paket lama belum sampai, Bisa juga barang kiriman tertahan di Bea Cukai, Untuk mengetahui hal tersebut silahkan pelajari Cara Melacak Barang Kiriman Di Bea Cukai.

Format Penulisan alamat pengiriman barang dari luar negeri disini saya akan memberikan contoh yang bisa anda gunakan. Karena di setiap negara memiliki format penulisan alamat yang berbeda-beda. Sebagai contoh negara china dengan huruf mandarin, Yang dihawatirkan jika pengirim di sana menuliskan alamat dengan format yang di gunakan di negaranya sana, dan bisa berakibat kurir yang akan mengantar paket kiriman di sini tidak mengenali alamat yang dituliskan tersebut.

Jika menurut saya pribadi, dalam menulis alamat pengiriman barang dari luar negeri, untuk nama kota, provinsi, tidak perlu di bahasa inggriskan, Misalnya jawa timur menjadi East Java, penulisan alamat nama wilayah yang di bahasa inggriskan saya sendiri kurang setuju, karena jawa timur adalah nama sebuah wilayah yang ada di negara kita, Jadi bagi saya tidak bisa di inggriskan. Itu kalau pendapat saya, jika pendapat kalian berbeda juga bukan suatu masalah bagi saya.

Dalam menulis alamat untuk mengirim barang dari Luar Negeri kalian bisa mengikuti contoh yang saya berikan dibawah ini. Misalnya nama yang akan menerima pengiriman barang di indonesia beralamatkan di pacitan, jadi format penulisan seperti berikut

From : Angelia
           233 Sherwood Dr
           Cary IL 60013
           USA

To : Setiawan                                    
Jl. Jaksa Agung Suprapto No.8
Pacitan                                      
Jawa Timur 63512                   
Indonesia                                  


Jika dituliskan dalam sebuah kertas Amplop / Barang seperti gambar berikut

Cara Cek Resi Jasa Pengiriman Lion Parcel Yang Akurat

Sampai disini semoga kalian sudah bisa dan mengerti tentang bagaimana cara menulis alamat pengiriman barang dari luar negeri. Jika ada saran untuk artikel saya kali ini silahkan sampaikan pada kolom komentar atau melalui kontak.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar