Skip to main content
Goomell

follow us

Cara Cek Tarif Ongkos Kirim Jasa Pengiriman Barang ESL Express

Cek Tarif Ongkos kirim Jasa Pengiriman ESL Express akan sangat penting dilakukan sebelum melakukan pengiriman paket, jadi anda bisa mnengetahui ongkos kirim untuk tujuan pengirriman tertentu. ESL Express memiliki beberapa layanan yang bisa dipilih untuk mengirimkan paket barang anda, dari semua layanan pengiriman memiliki harga / tarif dan estimasi pengiriman yang berbeda-beda. Jadi pentingnya cek tarif, anda bisa menentukan layanan untuk dipilih sesuai tarif yang cocok untuk anda gunakan.


Untuk melakukan Cek Tarif harga Ongkos kirim ESL Express, anda bisa menggunakan fitur yang tersedia pada website Jasa Pengiriman ESL Express. Pada halaman utama pada website tersebut sudah disediakan fitur cek tarif online yang bisa anda gunakan dengan mudah. Pada fitur tersebut tentukan Daerah Asal, Tujuan, Berat Barang yang akan dikirim, dan Layanan. Selanjutnya Klik CEK. Jika di minta untuk verifikasi Captcha silahkan di verifikasi dengan benar kemudian klik SUBMIT. Setelah loading beberapa detik tarif ongkos kirim untuk tujuan yang anda tentukan akan muncul. Untuk contoh halaman cek tarif pada website ESL Express lihat gambar berikut.


Tarif yang muncul akan banyak sekali, bahkan Harga yang tidak tersedia pun juga ikut di tampilkan. dari sekian banyaknya tarif yang tampil, itu menjelaskan type atau jenis barang kiriman anda. Misalnya barang kiriman anda termasuk dalam type Dokumen, berarti tarif yang berlaku untuk kiriman anda adalah tarif untuk Type RDX-Dokumen. Untuk keterangan harga Tidak Tersedia, Itu berarti type barang kiriman untuk tujuan yang anda tentukan belum tersedia layanan pengiriman dengan type tersebut.

Sebagai contoh disini saya melakukan Cek Tarif Untuk pengiriman dari Batuceper Jakarta Barat untuk tujuan Bancak Semarang. Hasil tampilan dari cek tarif yang saya lakukan seperti gambar berikut.


Bagi saya, fitur cek tarif yang di sediakan di website ESL Express tersebut sangat membantu dan mempermudah proses pengiriman barang. Karena saya bisa timbang barang di rumah dan kemudian cek ongkirnya berapa , selanjutnya tinggal pakai jasa kurir untuk mengantar ke Agen ESL Express dan sekalian kasih ongkos dengan nominal sesuai dengan hasil cek tarif tadi untuk dibayarkan.

Seperti biasa jika paket sudah dikirim, pasti ingin memantau barang kiriman kita sudah sampai mana. Kita juga bisa Melacak kiriman kita pada website tersebut dengan mudah. untuk lebih jelasnya silahkan baca Cara Cek Resi Jasa Pengiriman ESL Express. Sampai disini semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau ingin menyampaikan sesuatu tentang artikel ini silahkan gunakan kolom komentar dibawah.

Artikel Terkait

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar