Skip to main content
Goomell

follow us

Lebih Akurat Cek Resi Lion Parcel Menggunakan System Tracking Di Situs Resmi


Kalau kemarin saya sudah memberikan Cara Cek Nomor Smu Lion Air Cargo maka kali ini saya akan membahas juga bagaimana Cara Cek Resi Lion Parsel Lebih Akurat. Ya tentu saja semua pelanggan Lion Parcel pasti menginginkan Data status pengiriman barang yang akurat saat di Tracking. Lion parcel akan terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi semua pelanggan, salah satunya dalam melacak posisi pengiriman barang. Dalam segi estimasi pengiriman juga berani memberikan waktu yang cepat dan tepat.

Apa hubungan Lion Parcel Dengan maskapai penerbangan Lion Air? Lion parcel merupakan salah satu jasa pengiriman paket dan dokumen yang dikelola oleh anak usaha Lion Air Groub dan didirikan sejak tahun 2014. Dengan ini pasti lion parcel lebih berani bersaing dalam Tarif ataupun Estimasi karena pesawat penerbangan / airline yang digunakan adalah milik sendiri.

Agar lebih mudah dalam Cek Resi disini saya akan memberikan sedikit tips sesuai dengan pengalaman pribadi saya selama menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel. Supaya mendapatkan data status pengiriman yang lebih akurat disini saya sarankan Anda untuk melakukan Cek Resi di Situs Resminya. Atau bagi pengguna hp android / smartphone yang malas membuka browser maka bisa juga Cek Resi dari aplikasi yang disediakan oleh lion parcel yang bisa anda instal Di Google Play Store.

Bagi yang masih bingung silahkan ikuti Langkah-langkah Cara Cek Resi Lion Parcel Berikut ini:
  1. Kunjungi Situs Resmi Shipment Tracking Lion Parsel di url http://lionparcel.com/track?q=%27%27
  2. Masukkan nomor resi yang tertera pada surat tanda terima pengiriman dengan benar.
  3. Kemudian klik submit.
  4. Status pengiriman akan muncul dengan jelas dan posisi barang anda sudah sampai mana.
Cara diatas jika anda ingin melacak barang kiriman anda menggunakan Browser. Kemudian bagi yang ingin Cek Resi dengan Mobile app silahkan instal dulu Lion Parcel Di Google Play. Setelah berhasil di instal, Untuk bisa menggunakan aplikasi Lion parcel di hp silahkan daftar akun terlebih dulu dengan nomor Handpone Anda. Kemudian pilih menu Tracking, selanjutnya silahkan cek resi seperti cara di atas.

Nah.. Disaat Melakukan Tracking disitu ada beberapa status pengiriman yang menjelaskan tentang posisi barang kiriman anda, Diantaranya adalah Booked By, Warehouse, Booking In E-Cargo, Delivery By, dan Paket Sudah DIterima. Biar lebih mudah anda memahami dari beberapa kode yang muncul tersebut saya akan jelaskan Arti Status Dan Kode pengiriman Lion Parcel berikut ini.
  • BOOKED BY Menunjukkan nama petugas agent yang menerima barang dari pengirim.
  • WAREHOUSE Menunjukkan bahwa barang berada di gudang penampungan sementara sebelum paket diberangkatkan ke kota tujuan maupun ke alamat penerima.
  • BOOKING IN E-CARGO Menunjukkan bahwa paket sudah di daftarkan ke Cargo airline untuk berangkat dengan penerbangan pesawat.
  • DELIVERY BY Menunjukan nama kurir yang akan mengantar paket Anda.
  • PAKET SUDAH DITERRIMA Menunjukkan bahwa paket sudah diterima oleh penerima.
Bagaimana jika barang kiriman belum sampai dan sudah jauh dari lead time yang ditentukan? Bagi yang mengalami masalah ini, jika sudah melakukan cek resi di Shipment Tracking dan data tidak sesuai dengan estimasi yang ditentukan oleh Lion Parcel maka saran saya silahkan hubungi Customer Service via Chat WA di +622180820070 dan sampaikan keluhan anda. Atau via email customer.care@lionparcel.com.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar