Skip to main content
Goomell

follow us

Tracking SMU Cek Nomor Resi Cargo Sriwijaya Air



Melakukan pengiriman barang menggunakan jasa cargo dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air memang akan lebih Mudah dalam melacak kiriman paket jika kita mengetahui cara Tracking Smu Atau Cek Nomor Resi Cargo Sriwijaya Air. Tapi kemungkinan besar hingga saat ini masih banyak yang belum tahu tentang bagaimana cara Cek Nomor Smu Cargo Sriwijaya Air. Oleh karena itu saya menuliskan artikel ini tujuan untuk membantu pelanggan Jasa Cargo Sriwijaya Air dalam melakukan Cek Nomor SMU.

Sriwijaya Air didirikan sejak tahun 2003 oleh Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunjamin, Fandy Lingga, dan Andy Halim. selain melayani jasa tumpangan, Sriwijaya Air juga melayani pengiriman barang atau Cargo Udara. Begitu pula anak perusahaan yang berada dalam sriwijaya Air Groub yaitu Maskapai penerbangan NAM Air selain untuk jasa penumpang juga digunakan sebagai Muatan Cargo Udara.

Apa itu Nomor SMU? SMU adalah singkatan dari Surat Muatan Udara, dan nomor SMU Merupuakan beberapa kode angka unik yang tertera pada Surat Muatan Udara tersebut. Nomor SMU sangat penting untuk proses pengiriman barang mulai dari Gudang Cargo bandara asal Hingga barang sampai di Gudang Cargo Bandara tujuan. Dalam pengambilan barang di Bandara tujuan juga akan membutuhkan nomor SMU untuk proses pengeluaran barang dari gudang. Dan fungsi selanjutnya sesuai pembahasan saya kali ini yaitu dalam melacak status pengiriman barang juga menggunakan nomor SMU.

Bagi semua pelanggan yang menggunakan jasa Muatan Udara Sriwijaya Air jika ingin melakukan Cek Nomor SMU Atau Nomor Resi, Saya sarankan untuk menggunakan System Tracking dari halaman situs resmi Sriwijaya Air Groub agar mendapatkan status pengiriman yang akurat. Agar lebih mudah silahkan ikuti Cara Cek Nomor Smu Cargo Sriwijaya Air Berikut Ini.
  1. Langkah pertama silahkan kunjungi situs resmi Halaman Tracking Cargo Sriwijaya Air di https://kcp11-ecargo.sriwijayaair.co.id/SJ-Ecargo/login.php?action=in
  2. Masukan Nomor SMU pada kolom Trace & Track
  3. Setelah Nomor SMU sudah di masukan dengan benar kemudian Pilih tombol Track
  4. Selanjutnya akan di alihkan ke halaman Tracking Details
  5. Anda bisa melihat status barang kiriman beserta history tentang pengiriman Anda di Cargo Sriwijaya Air dengan jelas
Sangat mudah kan bagaimana melacak kiriman yang dikirim langsung menggunakan jasa cargo udara yang di sediakan oleh Sriwijaya Air. Jadi misalnya melakukan pengiriman barang dengan service Port To Port, untuk memantau status pengiriman silahkan Cek Nomor SMU Cargo Sriwijaya Air seperti cara yang sudah saya jelaskan di atas. Cara ini bisa di gunakan untuk Cek Nomor SMU pada semua maskapai penerbangan yang termasuk dalam Sriwijaya Air Group, Seperti Maskapai penerbangan NAM AIR. Jika ada rekan Anda yang belum tahu bagaimana cara cek Nomor SMU silahkan bagikan Artikel ini supaya dipahami dengan baik.

Artikel terkait

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar