Skip to main content
Goomell

follow us

Cek Nomor Smu Cargo NAM Air


Cara Cek Nomor Smu Cargo NAM Air - Anda mungkin sudah tahu tentang Maskapai penerbangan NAM Air yang telah lama beroperasi di udara Indonesia. Selain melayani jasa tumpangan ternyata Maskapai Penerbangan NAM Air juga melayani Pengiriman Barang Atau Cargo Udara. Bagi yang mengirimkan barang dengan service Port To Port mungkin Pernah mendapatkan Surat Muatan Udara / SMU dengan logo dari maskapai Penerbangan NAM Air. Lantas apakah sudah tahu tentang bagaimana Cara Tracking SMU atau Cek Nomor SMU Cargo NAM Air tersebut? jika belum maka silahkan baca penjelasan saya dalam artikel ini.

NAM Air merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. Maskapai penerbangan ini adalah anak perusahaan dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Asal usul nama NAM Air seperti yang diutarakan oleh CEO Sriwijaya Air Chandra Lie adalah berasal dari Nama Ayahanda dari Chandra Lie, dan penggunaan nama tersebut didedikasikan sebagai penghargaan terhadap jasa Ayahandanya yang bernama Lo Kui Nam. Sebelumnya penggunaan kata "NAM" sebagai singkatan juga telah digunakan di group Sriwijaya Air lainnya, yaitu National Aviation Management (Sekolah penerbangan), National Aircrew Management (Pusat pelatihan awak kabin), National Aircraft Maintenance (Perawatan Pesawat Terbang) dan Nusantara Aksara Mandiri (In-flight Magazine).

Dari kesimpulan di atas yang menjelaskan bahwa NAM Air adalah anak perusahaan dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air, jadi untuk layanan system cargo yang digunakan masih satu system dengan Sriwijaya air yaitu E-CARGO SRIWIJAYA GROUP. Tapi menurut saya masih banyak yang belum paham ketika mendapat SMU dengan logo NAM Air kemudian mencari system tracking dari layanan Cargo NAM Air. Sebagai contoh surat muatan udara dari NAM Air seperti Gambar berikut ini.


Surat Muatan Udara yang Anda terima mungkin seperti gambar di atas. Dalam SMU tersebut memiliki logo NAM Air, tetapi dibawah logo tetap tertulis Sriwijaya Air Group. Mana yang disebut nomor smu? Yang di sebut Nomor smu adalah kode angka yang ada dalam surat muatan udara, sebagai contoh jika pada gambar di atas nomor SMU-nya adalah 97719842XX, maaf dibikin blur agar tidak terjadi penyalahgunaan. Untuk melakukan Cek Resi atau Cek nomor SMU NAM Air silahkan kunjungi halaman situs web resmi E-CARGO SRIWIJAYA GROUP. Atau anda bisa baca dulu cara lengkapnya yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya yaitu Cara Cek Nomor SMU Sriwijaya Air.


Setelah berhasil melakukan cek Nomor SMU, maka anda sudah bisa melihat status pengiriman Barang anda dengan jelas dan lengkap. Saya akan memberikan contoh hasil Trackink Nomor SMU Cargo Nam Air sebagai berikut.


Baiklah, sampai disini artikel saya semoga bisa dipahami dengan baik dan memberikan manfaat buat semua pembaca. Jika ada yang ingin ditanyakan jangan segan-segan untuk menggunakan kolom komentar untuk bertanya. Terimakasih

Artikel Terkait

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar